UT Sangat Cocok

Dijumpai di suatu siang , di Kantor UT Pusat Pondok Cabe, awal Mei 2012, Asmirandah Zantman yang akrab dipanggil Andah itu terlihat sangat cantik dan segar meski tanpa lapisan make up. Bintang sinetron yang telah membintangi lebih dari 15 judul sinetron dan 5 film serta sebagai bintang iklan berbagai macam produk ini tercatat sebagai mahasiswa FISIP UT jurusan Ilmu Komunikasi masa registrasi 2012.1.

Diungkapkan dara cantik yang memiliki darah Belanda dari sang ayah, bahwa informasi awal mengetahui tentang UT berasal dari rekan seprofesinya. Sehingga keinginan untuk melanjutkan kuliah dapat terwujud dipaparkan oleh pelantun lagu Aku Jatuh Hati itu karena kebutuhan akan rangsangan ilmu pengetahuan yang harus selalu terupgrade.

Karakteristik UT yang terbuka dan jarak jauh, sangat cocok dengan profesi gadis kelahiran Jakarta tahun 1989 yang tidak memungkinkan untuk selalu hadir dalam perkuliahan konvensional membuat putri tunggal dari M. Farmidji Zantman dan Sani Suliwati lebih yakin untuk memilih kuliah di UT demi meneruskan pendidikan tinggi.

Lulusan Next Academy, Pejaten, Jakarta, jurusan Penyutradaraan yang juga pecinta kucing itu mengungkapkan kendala dalam belajar mandiri adalah kesulitan untuk disiplin dalam membaca modul disebabkan tuntutan pekerjaan yang tidak memiliki waktu yang jelas. Diakui pula oleh model video klip yang berkulit bersih, pemilik zodiak scorpio ini, sebetulnya belajar dengan cara mendengarkan lebih disukainya dibandingkan membaca. Tetapi hal itu tidak menyurutkan langkah lajang dengan tinggi 165 cm untuk merampungkan pendidikan tingginya di UT.