Artikel

Salut Connect 2: Perkuat Sinergi dan Inovasi Layanan Mahasiswa

Oleh Admin | 2024-12-21

Pontianak, 20 Desember 2024 – Universitas Terbuka (UT) Pontianak menggelar kegiatan bertajuk SALUT Connect 2 pada Jumat, 20 Desember 2024. Acara ini berlangsung secara daring mulai pukul 15.30 hingga 16.30 WIB, dengan tujuan mempererat komunikasi dan koordinasi antara UT Pontianak dan seluruh pengelola Sentra Layanan Universitas Terbuka (SALUT) di Kalimantan Barat.

Direktur UT Pontianak, Dr. Romi Siswanto, S.Sos., M.Si., membuka acara dengan menyampaikan sambutan mengenai pentingnya sinergi dan inovasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada mahasiswa. Acara ini menghadirkan narasumber Bapak Muhammad Rizal Zain, S.Ak., C.STMI, dari SALUT Cendikia Cisaat Sukabumi yang merupakan Salut Terbaik 2024 dan yang memaparkan materi berjudul Strategi Inovatif dalam Pengembangan SALUT untuk Peningkatan Layanan kepada Mahasiswa. Best Practices yang juga ditambahkan juga oleh Bapak Zen sebagai Pembina Salut Cendikia yang juga merupakan pensiunan Dosen di Universitas Terbuka yang memaparkan pengalaman-pengalman dalam pengelolaah SALUT Cendikia ini menjadi Salut Terbaik 2024 baik dalam Layanan maupun strategi marketing dalam mencari mahasiswa.

Sesi diskusi yang interaktif menjadi salah satu momen penting dalam kegiatan ini. Para peserta, yang terdiri dari pengelola SALUT, berbagi pandangan dan pengalaman terkait pengembangan layanan serta membahas strategi efektif dalam mendukung kebutuhan mahasiswa di era digital. Ibu Veny Safira dari Salut Sigap Sambas menyanakan pengelolaan salut yang baik secara umum dan Bapak Thomas kepala Salut Melawi menanyakan bagaimana strategi mempertahankan mahasiswa yang ada agar tetap menjadi mahasiswa dalam pengelolaan SALUT hingga lulus.

“Kegiatan ini menjadi wadah untuk menyelaraskan visi dan misi Universitas Terbuka dalam memberikan layanan pendidikan yang inovatif, efisien, dan inklusif bagi mahasiswa di seluruh Kalimantan Barat,” ujar Dr. Romi Siswanto.

Acara ditutup dengan harapan agar hasil diskusi dapat diterapkan untuk memperkuat peran SALUT sebagai garda terdepan layanan UT di wilayah masing-masing. Dengan keberhasilan SALUT Connect 2, UT Pontianak berkomitmen untuk terus menghadirkan layanan pendidikan yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan zaman.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi laman resmi UT Pontianak di www.pontianak.ut.ac.id atau 081345476440